Kamis, 12 April 2012

Update CMS Lokomedia Versi 1.4.4

Artikel / Postingan Kali ini Saya Copy / Paste dari website bukulokomedia.com
Yang bertema Update CMS Lokomedia Versi 1.4.4. Adapung Beberapa updetan dari versi ini sbb:
- Apabila kategori mengandung dua kata atau lebih yang ada spasinya, maka akan mengakibatkan paging menjadi tidak berfungsi, misalnya nama kategorinya: Baju Tidur, maka nanti alamat urlnya menjadi: kategori-id-baju-tidur.html, kemudian paging untuk navigasi ke halaman berikutnya, misalnya halaman 2, maka alamat urlnya menjadi: kategori-id-baju-tidur-2.html dan paging tidak bisa berfungsi dengan baik. Oleh karena itu, khusus untuk kategori perlu dibuatkan url seo yang khusus pada halaman administrator yang dapat menggabungkan dua kata atau lebih dengan menghilangkan spasinya, misalnya Baju Tidur akan menjadi bajutidur, sehingga urlnya menjadi: kategori-id-bajutidur.html dan kategori-id-bajutidur-2.html untuk halaman keduanya. Adapun penambahan fungsi seo terdapat pada file fungsi_seo.php di folder lokomedia/config.

- Tampilan desain footer di halaman admin terjadi overlapping apabila data pada suatu modul masih sedikit. Lihat gambar berikut:
Seharusnya footer tetap berada dibawah, dalam kasus ini berada dibawah menu Logout. Oleh karena itu, perlu perbaikan tampilan footer melalui file style.css yang terdapat di folder lokomedia/adminweb/.

- Penerapan paging ala google, karena apabila data sudah banyak mengakibatkan tampilan paging standar kurang enak dipandang alias kurang profesional tampilannya. Lihat gambar berikut:
Oleh karena itu, perlu perbaikan paging melalui file class_paging.php yang terdapat di folder lokomedia/config. Melalui file tersebut sudah bisa mengontrol semua paging, baik di halaman administrator (berita, agenda, download, galeri foto) maupun halaman pengunjung (kategori per berita, semua berita, agenda, download, galeri foto). Salah satu contohnya dapat dilihat pada gambar berikut:
Dan terakhir, alamat untuk mendownload CMS Lokomedia versi terbaru 1.4.4 adalah:

http://bukulokomedia.com/lokomedia-1.4.4.rar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India